Sabtu, 11 Juni 2016

Peluang Usaha Menjanjikan Di Bali

Membangun Basis Pelanggan

Izinkan saya mengajukan pertanyaan: apakah Anda pikir lebih mudah untuk menjual produk atau jasa kepada orang asing atau orang yang Anda memiliki kontak sebelumnya; apakah itu percakapan email, partisipasi forum atau bahkan hubungan pelanggan yang sudah ada (yaitu Dia telah membeli sesuatu dari Anda). Tanpa ragu, itu akan sulit untuk menjual kepada orang asing yang tidak tahu apakah Anda adalah penjual jujur, dan apakah atau tidak mereka harus percaya kata-kata Anda dan percaya bahwa produk atau jasa yang benar-benar akan menguntungkan mereka.

Inilah mengapa Anda harus membangun basis pelanggan - sekelompok orang yang mempercayai Anda dan kemungkinan besar akan membeli produk yang Anda tawarkan kepada mereka. Ini akan memastikan bahwa Anda memiliki sumber berulang dan konsisten pendapatan. Ketika Anda melepaskan sebuah produk atau membuat suatu dukungan, Anda memiliki sekelompok orang selalu siap untuk mendengar apa yang Anda katakan.

Ada beberapa sumber yang dapat Anda memanfaatkan untuk mulai membangun basis pelanggan. Misalnya, Anda dapat berpartisipasi dalam forum diskusi online dan memberikan nasihat dan membantu secara gratis. Ini tidak akan lama sebelum orang mulai mengenali nama dan berhenti dan mendengarkan setiap kali Anda memiliki sesuatu untuk dikatakan. Anda akan menjadi teman berharga dan guru, dan mendapatkan kepercayaan dari orang-orang ini. Apakah Anda membeli sesuatu teman dekat Anda merekomendasikan? peluang bisnis

Cara lain untuk membangun basis pelanggan adalah untuk membangun sebuah mailing list. Ada metode trilyun untuk mengumpulkan pelanggan, tapi ketika itu bermuara pada esensi, itu semua tentang membuktikan nilai Anda kepada orang banyak dan menawarkan insentif untuk membuat orang menjadi bagian dari milis Anda. Sebuah contoh khas akan menjadi situs choke-penuh tersedia secara bebas, membantu dan kualitas artikel pada subjek tertentu ditambah "laporan khusus" yang dapat didownload secara gratis asalkan Anda memberikan alamat email Anda. Konten yang kaya memberikan nilai, dan "laporan khusus" adalah insentif tambahan.

Namun sumber lain untuk basis pelanggan Anda, yang sering dilupakan, adalah pelanggan yang ada. Jika Anda membeli produk ini dari orang tertentu dan ia menjawab dengan sabar untuk setiap pertanyaan Anda, Anda akan membeli dari dia lagi di masa depan? Pastinya. Ketika seorang pelanggan telah memberikan uangnya, itu bukan akhir dari perselingkuhan karena dengan tetap berhubungan dengan dia dan mengembangkan hubungan berkembang dengan dia, Anda akan memiliki sumber pendapatan seumur hidup.

Bayangkan jika 100, 1000 atau bahkan 10.000 pelanggan sedang menunggu untuk mengambil produk terbaru Anda bahkan sebelum mereka dilepaskan! Oleh karena itu, penting untuk membangun basis pelanggan karena hanya menghemat banyak waktu dan usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar